Rabu, 07 November 2012

Peran Ibu Sebagai Sentral Keluarga Dalam Pembangunan Bangsa

        
Keluarga adalah hal penting pada setiap kehidupan manusia. Di dalam keluarga, kita membangun kualitas manusia, kualitas manusia dalam arti yang utuh, yaitu mencakup kesehatan, pendidikan, keterampilan, sikap, karakter, dan lain-lain. Keluarga punya peran sentral.
            Simpul saraf sentral keluarga pada umumnya adalah ibu. Perempuan yang berpendidikan dan sehat akan memiliki keturunan yang pandai dan sehat pula. Memberdayakan perempuan sebagai titik sentral pembangunan keluarga, adalah strategi yang tepat dan diandalkan oleh pemerintah.
            Di semua daerah, peran perempuan dalam program kesejahteraan rakyat sangat dominan. Sementara itu, banyak program kesejahteraan rakyat yang dilaksanakan pemerintah, yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Mulai dari tahap perencanaan, sampai pelaksanaan di lapangan. “Kita butuh kerja lebih keras dan cerdas”.

Opini :
            “ Setiap kehidupan manusia memiliki kisah hidup masing-masing, baik yang pribadi maupun yang berhubungan langsung dengan keluarga. Keluarga adalah suatu ikatan kelompok dimana didalam keluarga ada yang berperan sebagai pemimpin keluarga serta anggota keluarga. Pentingnya keluarga dalam pembangunan bangsa merupakan hal yang sangat berguna karena peran keluarga bisa sebagai acuan untuk menjadi orang yang berguna. Hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan keluarga yang baik dan harmonis adalah komunikasi antar anggota keluarga serta silaturahmi yang terus berjalan. Dari keluarga semua urusan bisa teratasi, dari keluarga semua masalah terselesaikan, dari keluarga kehidupan orang akan terjamin, dari keluarga yang harmonis serta baik dalam ilmu maka akan tercipta manusia yang bisa berguna khususnya keluarga sendiri dan umumnya untuk agama, masyarakat, bangsa serta negara”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar